Dunian ini penuh dengan segala sesuatu yang sangat menakjubkan. Dengan otak yang dimiliki manusia, mereka dapat menciptakan apapun yang di inginkan, muali dari hal-hal biasa hingga hal-hal yang paling menakjubkan. Manusia bisa melakukan dan menciptakan apapun yang di inginkan. Dunia ini membuat manusia bisa berekspresi dan mengekspresikan diri dalam berbagai bentuk. Salah satu ekspresi diri adalah dengan bermusik. Setiap orang yang ada di muka bumi ini pasti memiliki jiwa seni yang sangat bagus. Sehinggga semua orang akan sangat menyukai yang namanya seni, baik seni musik, tarik suara, seni tari, lukis dan lain sebagainya. Setiap orang inguin menampilkan dirinya dalam seni yang mereka ciptakan. Salah satu seni yang sangat populer dan banyak disukai oleh hampir semua orang di muka bumi ini adalah seni musik dan suara. Hampir semua orang bisa bernyanyi ataupun bermusik, maslahnya adalah bisakah musik dan nyanyian yang mereka ciptakan diterima oleh khalayak luas?. Banyak orang yang bisa bernyanyi dan bermusik namun, tidak semua orang berprofsei sebagai penyanyi ataupun musisi.

van hln

Hanya segelintir orang dengan bakat yang luar biasa yang mampu memiliki profesi sebagai penyanyi atupun musisi. Dan yang lainnya adalah penikmat dari seni yang luar biasa ini. Salah seorang yang berhasil menjadi   musisi yang sangat luar biasa adalah Van Halen.

Eddie  Van Halen memiliki kemampuan yang luar biasa, dimana dia memiliki cara yang unik dalam memainkan gitarnya. Permainan bergaya cepat ditambah variasi tapping 2 tangan dan efek yang mirip dengan suara-suara mesin dan binatang. Saat itu gaya main gitar eddie benar-benar inovatif dan Cuma bisa diimbangi oleh suara dan penampilan panggung David Lee Roth, yang bisa dibilang punya aura tersendiri untuk seorang bintang metal. Dua orang inilah yang membuat Van Halen menjadi band paling populer di kancah rock n roll Amerika di awal tahun 80 an.

Lewat album debut mereka yang fenomenal di tahun 1978, Van Halen langsung menerobos ke jajaran atas band-band rock dunia dengan menyuguhkan olahan musik rock gaya baru yang lebih menonjolkan paduan aransemen lagu yang memikat dengan skill permainan gitar yang sangat inovatif. Bersama michael Anthony, Alex, dan David Lee Roth, gitaris sekaligus pentolannya, Eddie Van Halen berhasil mengiringi Van Halen menjadi band rock paling populer di Amerika di era 70 an hingga akhir 80 an.

van hlnm  vannnvann

Di tahun 1985 David Lee Roth memutuskan untuk keluar dari Van Halen dan posisinya digantikan oleh Sammy Hagar, Veteran Rock di tahun 70 an. Hagar bergabung sampai pertengahan tahun 90-an. Namun seiring dnegan keluarnya david lee, penjualan album mulai meurun dan ketegangan antara hagar dan Eddie mulai kelihatan. Akhirnya Hagar dipecat dan david Lee Roth diajak untuk bergabung lagi. Kemudian posisi vokalis yang kosong itu diisi oleh Gary Cherone ex-Ext.

Kategori: Musik