MUSIK

Musik adalah hasil kretifitas manusia yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupannya. Musik bangak memberikan inspirasi, kesenangan, kecintaan dan sebagianya. Musik diciptakan dengan keindahan yang relatif. Dikatakan relatif karena para penikmat musik  memiliki selera masing-masing yang akan mengatakan bahwa musik yang mereka sukai sangat indah. Musik memiliki keindahan tersendiri bagi para penikmatnya. Hampir setiap orang menyukai musik. banyak jenis musik yang ada saat ini mulai dari dangdut, pop, rock, seriosa, jass, dan masih banyak lagi.  Segla jenis musik yang ada memberikan keindahan tersendiri. Jenis-jenis musik ini timbul karena gabungan dari setiap alat musik yang dimainkan. Ada gitar elektrik yang dimainkan dengan keras dipadukan dengan suara drum yang keras juga akan menghasilkan musik Rock. Sementara permainan piano nyang lembut dan menguras emosi serta dipadukan dengan orkestra biola yang meriah akan menciptakan musik serosa atau klasikal yang sangat menyentuh. Begitaupula dengan alat musik yang lain yang dipadukan dan dimainkan dengan berbeda tempo akan menghasilkan musik yang berbeda pula.

Musik membuat orang yang mendengarkannya measa terhibur. Lebih dari itu, musik dijadikan sebagai kebutuhan rekreasi manusia. Unsur terpenting dalam musik, yaitu bunyi, nada, suara, dan ritme. Musik adalah seni penataan bunyi secara cermat yang membentuk pola teratur dan merdu sehingga tercipta alat musik atau suara manusia. Alat musik yang dapat mengeluarkan bunyi yang sangat merdu adalah piano.

piano biola

Piano adalah alat musik yang dimainkan dengan jari-jari tangan. Pianis adalah orang yang memainkan piano. Piano dibuat oleh Bartolomeo Cristofori pada tahun 1720. Akan tetapi suara piano ini tidak terlalu keras. Alat musik yang berprinsip kerja seperti piano telah ada sejak 1440. Rangka untuk senar piano pertama menggunakan rangka kayu dan hanya bisa menahan tegangan ringan dari senar.

Pada awalnya piano memiliki lima oktaf dan 62 tuts. Sekarang ini, piano memiliki 88 tuts. Pada abad ke 20, hadir piano elektronik. Piano ini menggunakan listrik. Nada suaranya terdengar melalui sebuah loudspeaker.

Alat musik lainnya adalah biola yang memiliki suara sangat merdu. Biola merupakan alat musik gesek berdawai. Memiliki empat senar yang disetel berbeda-beda satu sama lain dengan interval sempurna ke lima. Nada yang paling rendah adalah G.

Dengan alat musik ini, maka musik yang indah dapat diciptakan dan disukai banyak orang di dunia ini.

Kategori: Musik