Angklung adalah alat musik tradisional jawa barat yang pembuatan alat musik tersebut terbuat dari bambu yang berkualitas baik yang dapat menghasilkan nada musik yang pas bagus.
Jawa barat adalah propinsi di Indonesia yang langsung satu pulo dengan ibu kota jakarta bagian barat Indonesia.
Berbicara mengenai budaya dan kesenian di tanah air Indonesi tentu kaya akan budaya dan kesenianya dan bahan-bahan akan alat musik alaminya.
Alat musik tradisional yang di buat menggunakan bahan mentah bambu di antaranya Angklung, Calung, Suling dan banyak lagih,ini adalah tujuh alat musik tradisional Jawa Barat Calung, Angklung, Arumba, Gendang, Suling, Rembab, Kecapi dan banyak lagi yang belum saya tulis di artikel inih.
Saya yakin alat musik di atas anda sudah tau dan perna mendengar kan nadanya kita sebagai warga asli Indonesia kita harus menjaga seni dan budaya asli Indonesia se baik mungkin.
Cara-cara kita yang berkewajiban menjaga seni dan budaya tersebut kita harus mempelajari dan menurunkan keahlian tersebut keturunan-keturunan kita yang mempunyai hak dan kewajiban akan kesenian tersebut dengan baik agar terjaganya kelestarian seni budaya negara kita yaitu negara Indonesia.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *